Agista Siskasari - Iklan Rokok Potret Buram Kotaku
Dibuat oleh :
Agista Siskasari
Tipe : video
Yogyakarta merupakan daerah yang dikenal sebagai kota pelajar, kota budaya dan kota pasriwisata. Namun sayangnya, di kota ini masih banyak terdapat iklan, promosi dan sponsor rokok. Baliho raksasa dan videotron berdiri gagah di jalanan kota. Spanduk-spanduk iklan rokok terdapat di seberang seklah, di dekat tempat ibadah dan di warung-warung di Kota Yogyakarta. Bahkan pemandangan yang khas di area Tugu Kota Yogyakarta pun harus berseberangan dengan iklan, promosi dan sponsor rokok.

Iklan rokok ditampilkan dengan gambar dan video menarik ala remaja, dengan bubuhan kalimat-kalimat keren yang seakan-akan melambangkan keberanian, kebebasan dan kebersamaan. Jika iklan, promosi dan sponsor rokok terus dibiarkan  merusak pemandangan Kota Yogyakarta maka akan  menambah jumlah angka perokok, terutama perokok anak. Karena dengan adanya iklan, promosi dan sponsor rokok akan mendorong anak-anak untuk mengonsumsi rokok.

Saya Pilih Bicara untuk medukung pemerintah menggendalikan konsumsi dan peredaran rokok serta membebaskan Kota Yogyakarta dari iklan, promosi dan sponsor rokok. Saya Pilih Bicara untuk meningkatkan kualitas usia produktif guna menghadapi bonus demografi serta untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke 3 Good Health and Well BeingSaya Pilih Bicara untuk melindiungi generasi kini dan generasi yang akan datang. Salam Generasi Muda.