Merokok = " Bandel dan Usil ", Kenapa Bisa? #PilihBicara
Dibuat oleh :
Jimas Ifandy Baskara
Tipe : video

Assalammualaikum.

Hallo Good People !! Saya Jimas, dari Youth Generation of Tobacco Control (YGTC) Kota Padang. YGTC adalah wadah bagi saya untuk meluapkan keresahan saya terhadap rokok. Organisasi ini memiliki tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Padang khususnya teman sebaya dalam hal mengkampanyekan bahaya rokok. Sekarang aku bersyukur banget, karena udah banyak platform yang bisa digunakan untuk bisa mengkampanyekan bahaya rokok kepada orang banyak, bahkan bisa lebih dipermudah lagi dengan menyalurkan kampanye ini lewat media sosial. Yeayy !! Alhamdulillah. 

Saya berprinsip kalo orang yang merokok adalah orang yang bandel dan usil, kenapa bisa begitu ? semua ini dikarenakan seorang perokok aktif yang mengeluarkan asap rokok yang menjadi gudang racun lalu terhirup oleh orang-orang disekitarnya. Selanjutnya, udah jelas dong di kemasannya ada " PERINGATAN : MEROKOK MEMBUNUHMU ", berarti udah jelas dong, kalau rokok adalah produk yang membahayakan kesehatan tubuh, bandel banget gak tuh ? kalau masih aja dikonsumsi. Seterusnya, adanya anggapan kalo orang gak merokok itu ga keren, ga cakep, atau bencong buat yang cowok. Tapi tetep merokok itu salah, lebih baik berpacu dong untuk menjadi generasi yang sehat dan berguna bagi bangsa dengan gak merokok dimulai dari diri sendiri. 

Harapan saya, semoga generasi Indonesia kedepannya menjadi generasi yang sehat dan generasi yang produktif, karena kalau gak sehat yaa bakalan susah untuk bisa berproduktif. Semoga juga Bapak Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia saat ini dapat menandatangani perjanjian FCTC Untuk Indonesia. 

Kalau aku sih, milih untuk menjadi orang yang ikut serta aktif untuk menjadi anak muda yang gak merokok dan mengkampanyekan bahaya rokok, daripada menjadi orang yang bandel dan usil layaknya seorang perokok.

Saya Jimas, Saya #PilihBicara dan tolak jadi target industri rokok. 

Akhir kata,

Wassalammualaikum.


Hallo Good People !! Saya Jimas, dari Youth Generation of Tobacco Control (YGTC) Kota Padang. Umur saya 19 Tahun dan saat ini sebagai mahasiswa di Universitas Andalas, Jurusan Ilmu Politik. Berkegiatan untuk terus mengkampanyekan bahaya rokok kepada masyarakat luas terutama teman sebaya yang seumuran dengan saya sudah saya lakukan sejak SMP, namun permasalahan ini masih saja terus menghantui remaja akan hal pengonsumsian rokok ini hingga sekarang. Situasi ini membuktikan betapa sulitnya permasalahan ini untuk diatasi. Tingginya pengonsumsian rokok oleh para remaja sangat jelas mengindikasikan bagaimana industri rokok ini benar-benar menjadikan anak muda menjadi target utama dalam perekrutan perokok pemula. Tentu situasi ini gak bisa dibiarkan, anak muda harus bersuara untuk menjadi generasi yang sehat dalam menyambut generasi emas Indonesia di tahun 2045 Saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan karunia, rezeki dan nikmat kepada saya. Juga saya ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua yang selalu support saya akan kegiatan-kegiatan yang positif seperti halnya pada karya ini. Tak lupa juga nih buat temen-temen se organisasi dari keluarga besar Youth Generation of Tobacco Control di Indonesia khususnya di Kota Padang yang keren banget. Terima kasih juga buat Haris Alraafi, partner banget nih yang bantuin banget dari awal sampai selesai nya karya ini, Gokil bre !! Syukur banget aku ucapkan dan terima kasih kepada semua pihak yang juga turut membantu menyempurnakan karya ini. Semoga bisa lebih memotivasi banyak orang untuk mementingkan hidup sehat dan menjauhi pengonsumsian rokok.